Inilah Cara Mengatasi Media Player Clasic Tdk keluar Suara

Tips Komputer dan Laptop - Artikel ini berdasarkan pengalaman, saat mau memutar video dgn Fasilitas Player Classic (MPC) tiba-tiba tak ada suaranya. Padahal dgn player-player yang lain seperti WMP, Foobar, youtube, ITunes berlangsung dengan normal. Namun pas buka film memanfaatkan MPC, suaranya gak ke luar. Telah mencoba uninstall, trus delete foldernya, setelah itu install ulang "reset all settings" tetep gak dapat ke luar suaranya. Padahal tidak habis setting apa-apa di computer, sekedar nyalain computer, lihat-lihat isi hdd, buka clip-clip lagu masih jalan bagus. Trus close, browsing pas mencoba buka clip yang lain, suaranya hilang. Padahal sudah pake version klmcodec 416 aslinya, trus mencoba update pake klmcodec 551 tetep demikian. Setting segala macam telah dilakukan baik delete maupun reset. 

Cara Mengatasi Media Player Clasic Tdiak keluar Suara

Bingung!! kalo open with Fasilitas Player Classic - Home Cinema, suaranya muncul. Namun kalo pake yang standar, gak muncul. Padahal file konfigurasi yg di pake sama persis 1 folder. Hanya beda ".exe" nya aja. Yg satu "mpc-hc.exe" yg satu "mplayer.exe". kita memang sering memanfaatkan player ini soalnya untuk kualitas render gambarnya tetap bagusan MPC yang biasa daripada yg Home Cinema. Memutar film HD juga patah-patah kalo di Home Cinema. 

Akhirnya mencoba bertanya pada "mbah google" dan ketemu deh solusinya. Oleh karena itu kami mau membagikan tips ini, bagi yang mengalami pengalaman yang sama. Berikut ini tutorial yang sudah diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia yang aslinya pake bahasa Inggris:
Pertama, cek jika Anda tidak sengaja mengaktifkan tombol mute audio atau telah mengatur volume ke 0.
Ikuti petunjuk di bawah ini dengan sangat hati-hati.
1. Buka Windows Explorer dan arahkan ke folder di mana Anda menginstal codec pack. Pada sistem 32-bit yang biasanya:
C: \ Program Files \ K-Lite Codec Pack \
Dan pada sistem 64-bit itu adalah:
C: Program Files \ (x86) \ K-Lite Codec Pack \
2. Buka folder Media Player Classic.
3. Ubah nama file mpc-hc.exe menjadi mpc-hc2.exe
4. Double-klik pada mpc-hc2.exe dan membuka video melalui menu File-nya.
5. Apakah suaranya muncul sekarang? Jika berhasil, kemudian lanjutkan dengan petunjuk di bawah ini. Jika masih tidak berhasil, maka masalah Anda memiliki beberapa penyebab lainnya.
6. Ubah nama file kembali ke mpc-hc.exe
7. Buka Windows Registry Editor
8. Start -> Run -> regedit.exe
9. Arahkan ke tombol ini:
HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Internet Explorer \ LowRegistry \ Audio \ PolicyConfig \ PropertySt bijih \
10. Tekan Ctrl + F untuk membuka dialog pencarian.
11. Pencarian untuk: mpc-hc.exe
12. Jika Anda menemukan referensi untuk mpc-hc seharusnya terlihat seperti ini:
{} {0.0.0.00000000 2986f787-648a-98bb-4afd-46ab1426f33f} |. \ Device \ HarddiskVolume1 Program Files \ (x86) \ K-Lite Codec Pack \ Media Player Classic \ mpc-hc.exe% b {00000000-0000 -0000-0000-000000000000}
13. Hapus subkey di mana Anda menemukan referensi. Subkunci ini akan memiliki nama yang mirip dengan 7bd5936a_0, tetapi dengan nomor yang berbeda dan huruf.
14. Jika Anda tidak menemukan referensi untuk mpc-hc.exe di dalam kunci PropertyStore, maka masalah Anda memiliki beberapa penyebab lainnya.

Solusi Cara Mengatasi Media Player Clasic Tdiak keluar Suara di atas juga bekerja untuk executable lain yang memiliki masalah suara yang sama pada Windows Vista / 7. Semoga bermanfaat
IBX5838443BCB845