Cara Reset Printer Canon Pixma MG2570 Error 5B00

Panduan Komputer , Tips Mereset Printer Canon MG2570 - Printer Canon Pixma MG2570 merupakan varian printer baru dari canon, dimana printer mg2570 ini tidak berbeda dengan seri sebelumnya, yaitu tetap harus minta di reset jika ic counternya full. printer ini memang bukan di desain untuk kantor, tapi untuk rumahan. kalau digunakan untuk kantor, maka akan tak jarang sekali anda mereset ulang agar printer mampu digunakan, alasannya merupakan pemakaian yg sangat padat di kantor.

Cara Reseter Canon Pixma MG2570 Error 5B00

Cara Mereset Printer Canon Pixma MG2570

Reseter yang recommended untuk Printer Canon Canon MG 2570 itu adalah versi terbarunya, yaitu V3400. Jangan sampai salah dalam mereset printer, karena nantinya bisa fatal error. Jadi, ketika anda ingin mereset printer di PC/Laptop, akan tersedia kata “The Ink Absorber is Almost Full” yang artinya printer anda sudah penuh.

Ketika sudah ada kata tersebut di monitor LCD anda, jangan langsung direset printernya. printer anda harus dalam kondisi “Service Mode”. Jika sudah berada dalam mode tersebut, cara reset printer Canon MG 2570 yaitu pertama anda matikan terlebih dahulu printernya (tekan tombol On/Off). Yang kedua di setiap printer Canon tipe apapun itu memiliki 2 tombol yang berbeda, ada tombol “On/Off” dan ada juga tombol “Reset/Stop” dan kedua tombol tersebut anda tekan secara bersamaan. Yang ketiga, anda lepas tombol “Reset/Stop”, akan tetapi tombol “On/Off” nya jangan dilepas dulu. Keempat, dalam posisi jari yang sedang menekan tombol “On/Off”, anda tekan tombol “Reset/Stop” yang dilepas tadi sebanyak 5 kali. Kelima, saat anda menekan tombol “Reset/Stop” yang kelima, tekan agak lama lalu lepas secara bersamaan tombol “Reset/Stop” dan tombol “On/Off” tadi hingga lampu yang berkelap-kelip di printer tidak lagi menyala.

Setelah proses tersebut diatas sudah anda lakukan, pasti di monitor anda muncul hardware baru, tapi itu abaikan saja. Anda jalani reseter v3400 tadi. Lalu, cobalah anda testcase dengan beberapa lembar kertas agar bisa dipastikan bahwa tinta printer tidak pudar. Dan begitulah cara reset printer Canon MG 2570 dengan benar.

Jika cara di atas belum juga menyelesaikan masalah maka, mengganti IC508 pada board printer canon MG 2570.

Tips Mengatasi Printer Canon Pixma MG2570 Minta di Reset

Berikut ini cara untuk mengatasi error 5B00 Canon Pixma MG2570 :
  • Ambil board printernya
  • Ganti IC508 yang ada di bagian belakang Board MG2570 yg error 5B00, dengan IC yg baru yang bisa Anda beli di Toko Ekohasan Online atau dari kanibalan printer yg sama persis.  IC 508wp ini adalah ic counter, yg fungsinya untuk menghitung berapa kali cetak printer MG2570 ini. Kalau hitungannya sudah full, maka harus di reset ke nol lagi. Sebenarnya tidak perlu mengganti ic 508WP ini kalau anda punya Resetter nya, atau anda punya alat untuk memrogram ic counter 508wp ini sehingga bisa terisi data nol lagi. Berhubung 2 Cara ini masih belum ada, maka cara yg paling bisa diandalkan saat ini adalah dengan mengganti IC 508WP ini, yaitu IC Counternya.
Cara Reseter Canon MG2570 Error 5B00
Cara Reseter Canon MG2570 Error 5B00

Cara Reseter Canon MG2570 Error 5B00
  • Lepas Pasang IC 508WP ini, dengan menggunakan Solder Uap / Blower.
  • Selesai, Pasang Board, rakit printer, siap dicoba.
Demikian cara Reseter Canon Pixma MG2570 yang error 5B00. Semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga artikel tentang Cara Menghapus Virus Shortcut.
IBX5838443BCB845