Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Tanda Panah Shortcut Tanpa Software

Windows memiliki berbagai keunggulan dibanding sistem operasi yang lainnya. Sementara itu, kendala yang muncul menjadi masalah baru bagi pengguna. 

Cara menghilangkan tanda panah shortcut tanpa software membuat pengguna resah. Hal ini dikarenakan kurangnya informasi serta perlunya tool tambahan, yang menjadikan hal tersebut menjadi masalah tersendiri.

Namun, menghilangkan shortcut tanpa aplikasi ternyata mudah dilakukan. Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan shortcut tersebut. 

Pengguna windows umumnya merasa nyaman saat menggunakan tanda panah shortcut. Alasannya tentu saja, agar mudah melakukan sesuatu. 

Di sisi lain, shortcut dapat mengganggu pengguna, yang tidak nyaman saat menggunakan windows.


Baca Juga : Cara Mengatasi Masalah Saat Sharing File, Folder atau Data Jaringan Windows



Bagaimana Cara Menghilangkan Tanda Panah Shortcut Tanpa Software? 

Setiap orang memiliki kenyamanan dalam menggunakan windows. Sehingga ada ataupun tidaknya tanda panah shortcut ini sebenarnya bukanlah masalah. 

Namun, ada beberapa orang terkadang risih melihat anak panah tersebut berkeliaran di desktop, saat bermain game. 

Meskipun secara umum, tanda panah ini menjadi kursor penting, namun ada yang menganggap hal ini malah mengganggu layar monitor. 

Di sisi lain, beberapa penjelasan yang mungkin Anda temukan di internet tidak secara seluruhnya membahas masalah ini. 

Padahal, sebenarnya cara mengatasi masalah ini terbilang sangat mudah sekali. Karena Anda hanya tinggal mengganti nama saja. 

Hingga nantinya, PC atau laptop Anda akan melihat tanda panah shortcut yang tadinya terlihat, kini mulai hilang di desktop. 

Bahkan saat Anda membuka aplikasi lainnya sekalipun. Lalu bagaimana cara menghilangkan tanda panah shortcut tanpa software? Simak ulasannya berikut ini!


Buka Layanan Run

Langkah pertama, Anda perlu membuka layanan run, agar bisa lebih mudah menghilangkan tanda panah shortcut. 

Caranya yaitu dengan menekan Windows + R secara bersamaan. Cara lainnya yaitu dengan masuk ke windows, yang ada  di pojok kiri bawah. Kemudian ketik run, dan pilih aplikasi tersebut.


Buka Regedit

Setelah membuka layanan run, Anda bisa langsung mengetik regedit. Jika muncul notifikasi, maka Anda bisa klik Yes. 

Ketika muncul jendela Registry Editor, Anda bisa tekan CTRL + F di keyboard, dan ketik isShortcut. Lalu klik ENTER


Ganti Nama

Jika cara diatas telah Anda lakukan, maka selanjutnya, Anda bisa klik kanan pada isShortcut, dan pilih Rename. 

Lalu ganti nama tersebut menjadi IsShortcuts (dengan menambahkan huruf S di belakangnya), Mudah bukan? 

Jika langkah-langkah tersebut telah Anda lakukan, maka selanjutnya, Anda hanya perlu keluar dari jendela Registry Editor, lalu restart laptop maupun PC yang Anda miliki. 

Langkah yang dijelaskan pada artikel ini bisa saja berbeda dengan tutorial lainnya. Namun Anda perlu mengetahui bahwa versi windows yang berbeda-beda, 

tentunya akan membuat tutorial yang digunakan juga berbeda. Sehingga Anda hanya perlu mengganti IsShortcut, menjadi IsShortcuts saja. 


Yuk Simak :Coba Cara Merekam Layar Komputer Tanpa Software Paling Mudah!


Dengan mengikuti tutorial mengenai cara menghilangkan tanda panah shortcut tanpa software diatas, semoga bisa membuat Anda lebih memahami serta membantu Anda dalam menghilangkan anak panah shortcut pada PC/laptop yang Anda miliki.

Sebenarnya langkah-langkah tersebut mudah. Namun kebanyakan orang tidak mengetahui  trik ini. Jika pun mengetahuinya di beberapa tutorial di internet, namun tidak semuanya menjamin bisa menyelesaikan masalah ini. 

Untuk itu, Anda perlu berhati-hati dalam memilih tutorial. Karena, meski terlihat sama, hal tersebut tak menjamin keberhasilan menghilangkan kursor pada desktop. Karena windows akan selalu meng-update sistem. Sehingga semuanya bisa berubah kapan saja.


Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Tanda Panah Shortcut Tanpa Software"