Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Update BIOS Asus Yang Benar Untuk Anda

BIOS menjadi salah satu bagian dari sistem independen komputer dan juga laptop. Sistem yang ada ini mempunyai peran besar dalam memastikan perangkat keras yang ada dapat berfungsi dengan baik.

 Karena peran yang sangat penting dalam sistem komputer. Maka, Anda harus tau cara update BIOS Asus yang benar sebagai bagian merawat yang aman juga. 

Sebenarnya,  ada banyak orang juga yang mengabaikan bagian ini. Banyak yang berpikiran kalau update ini membuat kesulitan. 

Anda harus menggunakan langkah yang tepat dengan melakukan update.  Dengan begitu, akan ada banyak manfaat yang dapat Anda peroleh. Bahkan, pembaruan ini juga membuat sistem komputer bekerja jauh lebih cepat lagi. 


5 Cara Update BIOS Asus Yang Benar Ini 

Ada cara mudah yang orang gunakan untuk melakukan update sehingga tidak perlu kesulitan. 

Anda dapat memulai pembaruan pada sistem dengan memastikan bahwa kabel power sudah tersambung dengan perangkat. Begini langkah mudah yang dapat Anda lakukan sendiri. 


Cek versi BIOS terinstal 

Anda dapat mulai dengan masuk ke dalam menu BIOS jauh lebih dulu.  Anda dapat menekan tanda F2 untuk halaman BIOS. 

Lalu, akan ada pilihan lainnya dalam halaman ini. Maka, Anda harus memilih pada Version sendiri. Jika sudah menemukan serial nomor perangkat, Anda harus mencatat nomor tersebut lebih dulu. Ini akan dilanjutkan dalam cara update BIOS Asus yang benar selanjutnya. 


Periksa versi BIOS terbaru 

Jika Anda sudah tau versi yang terunduh dalam perangkat Anda. Maka, Anda harus mencari versi yang jauh lebih baru lagi. 

Cobalah untuk masuk ke dalam situs resmi untuk melakukan pengecekan secara tepat. Anda dapat memasukkan serial nomor laptop yang sudah dicatat sebelumnya. Anda dapat memasukkan nomor dalam bagian search by product serial number. 

Anda dapat membaca berbagai macam bug yang sudah mengalami perbaikan dalam setiap versi yang lebih baru. 

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah memilih OS sesuai.  Anda dapat memilih pada bagian section BIOS. Jika ada lebih dari satu versi. Maka, semua file yang ada tersebut harus diunduh. 

Cara update BIOS Asus yang benar: Simpan dan kembali 

Jika sudah diunduh, Anda harus ekstrak file tersebut. Masukkan semua hasil ekstrak Anda ke dalam flash disk sendiri. 

Anda dapat meletakkan file ke dalam flash disk untuk menghindari terjadi kerusakan. Lanjutkan langkah dengan restart laptop Anda. 

Kemudian, masuk ke dalam tampilan BIOS lagi. Sambungkan USB flash disk dan masuk ke sub menu Advanced juga pilih start easy flash. 


Pilih versi 

Anda harus memilih versi yang diinginkan untuk melakukan pembaruan. Cari file yang sudah diunduh. Jika sudah selesai mencari file dan menemukan datanua. Maka, Anda dapat memulai proses pembaruan dari urutan kecil hingga yang besar. 


Tunggu proses 

Langkah selanjutnya untuk dilakukan adalah menunggu saja hingga proses selesai. Biasanya, proses ini akan memakan waktu. 

Namun, hanya sampai 10 menit saja. Jika sudah selesai, laptop akan mati secara otomatis. Ulangi saja proses update jika Anda mengunduh banyak file. 

Bagaimana?  Cara update BIOS Asus yang benar ini jelas mudah jika Anda praktekkan. Ikuti langkah yang ada untuk kemudahan dalam pembaruan. Langkah yang ada ini dapat meningkatkan kinerja pada perangkat sendiri. 


Posting Komentar untuk "5 Cara Update BIOS Asus Yang Benar Untuk Anda"